Rabu, 20 April 2016

12. PENJAMASAN, PEWARANGAN, SERTIFIKASI DAN KONSULTASI PUSAKA

12. PENJAMASAN, PEWARANGAN,  SERTIFIKASI  DAN KONSULTASI PUSAKA

PENJAMASAN PUSAKA


Penjamasan Pusaka menurut kami berbeda dengan pewarangan pusaka. Penjamasan Pusaka adalah ritual budaya dengan tujuan membersihkan dan merawat pusaka dari karat, kotoran yang melekat pada Pusaka sekaligus memulyakan pusaka dengan cara mencucinya pakai air bunga, meminyaki serta membakarinya dengan dupa/ kemenyan/ wewangiansebagai bentuk penghormatan pada pusaka dan empu pembuatnya. Dengan ritual panjamasan pusaka ini diharapkan pusaka tetap terawat sehingga yoni/ energi/ tuah/ khadam pusaka tetap dapat difungsikan dengan baik. Ritual Penjamasan ini kami lakukan setiap bulan Suro atau pada bulan Mulud / Maulud ( Pada penanggalan Jawa)

Jika tidak dijamasi biasanya khodam pusaka akan oncat/ pergi karena merasa tidak dirawat. Jamasan ini memang biasanya dilakukan setahun sekali sebagai bentuk komunikasi pemilik pusaka dan pusaka yang diampunya.

Mahar: Rp.100.000 ( Seratus ribu rupiah ) tiap pusaka.


Datang  langsung pada acara jamasan.

PEWARANGAN PUSAKA

Pewarangan pusaka adalah proses memunculkan pamor pusaka ( Pamor pusaka adalah gambar/ relief yang tertera pada bilah pusaka) dengan sejenis larutan beracun yang bernama warangan. Jika pusaka diwarangi maka pamor pada pusaka akan terlihat jelas. Pusaka akan nampak lebih indah dan terawat. Kami menerima jasa pewarangan pusaka setiap hari.

Mahar: Rp.100.000(  seratus ribu rupiah) tiap pusaka. Jika Pusaka yang hendak anda warangkan dikirim lewat paket sertakan ongkos kirim dan Pengemasan Rp.100.000.( seratus ribu rupiah)


SERTIFIKASI PUSAKA

Sertifikasi Pusaka adalah salah satu jasa unggulan yang kami tawarkan. Kami K.R.T.Eko Wahyudi Rekso Mulyo, S.Pd, S.Pd.I, M.M./ Mas Eko.( Guru Besar Perguruan Seni Beladiri Silat Tenaga Dalam Bhakti Persada) , Penerima anugrah Posmo Award 2013 dan 2015  sebagai ahli Pusaka, Barang antik bertuah, kanoragan dan Ilmu Hkmah dan Penerima Pengakuan sebagai salah satu dari 14 metafisikawan terbaik Nusantara versi Penerbit Menara Madinah. ( sebagai ahli pusaka). Siap membantu mengidentifikasi/ menayuh  pusaka yang anda miliki dan memberikan sertifikat diatas Materai  ( berbadan Hukum) ataupun Memo  ( Tanpa Materai) berdasarkan data yang kami peroleh meliputi Nama, Dapur, Pamor, Estimasi Tangguh, Estimasi Umur  pusaka, Panjang bilah,   Empu pembuat dan angsar/ Filosofi/ fengsui/ Manfaat kepiyandelannya. Dengan kemampuan dan pengalaman yang kami miliki.

Biaya Jasa Sertifikasi Pusaka Sepuh : Rp.500.000(  Lima ratus ribu rupiah) tiap pusaka
Biaya Jasa Sertifikasi Pusaka Kamardikan: Rp.300.000(  Tiga ratus ribu rupiah) tiap pusaka
Biaya Jasa Memo Pusaka: Rp.200.000(  Dua ratus ribu rupiah) tiap pusaka

KONSULTASI PUSAKA

Kami Juga melayani jasa konsultasi Pusaka. Jika anda memiliki Pusaka, Mustika, atau barang antik bertuah lainnya dan ada ganjalan dihati atau ada yang ingin anda tanyakan tentang pusaka tersebut bisa segera menghubungi kami. Silahkan datang langsung.

Mahar: Rp.100.000(  seratus ribu rupiah) tiap pusaka.

2 komentar: